Dear Pemkab Tanggamus, Warga Pekon Ini Harapkan Pembangunan Jembatan

  • Bagikan
Warga menunjukan jembatan darurat penghubung Pekon Kesugihan dan Penanggungan. Foto Uji/radartanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID- Warga Pekon Kesugihan, Kecamatan Kotaagung Barat, mengharapkan pembangunan jembatan permanen. Belum adanya jembatan membuat warga setempat kesulitan mengangkut hasil pertanian mereka.

Rahmat, salah seorang warga setempat mengatakan, keinginan masyarakat akan adanya jembatan permanen sudah cukup lama, namun sampai sekarang belum juga menjadi kenyataan. “Kami mengharapkan pembangunan jembatan telah cukup lama, tapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” ungkap Rahmat.


Dijelaskannya, jembatan yang ada saat ini adalah jembatan darurat. Dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Karena itu warga berharap jembatan ini dapat dibangun permanen.

“Agar kendaraan roda empat bisa masuk. Kalau jembatan itu dibangun, maka petani akan lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya dan biaya yang di keluarkan juga lebih murah, jika dibandingkan menggunakan roda dua,” ujarnya.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Siap Kooperatif Penuhi Permintaan Pemkot

Harapan senada juga disampaikan Wardaya, seorang petani di pekon setempat. “Ya, kami berharap kedepan jembatan itu dapat segera dibangun. Sehingga dapat mempermudah akses menuju perkebunan,” ungkapnya. (ehl/uji/rnn/wdi)




  • Bagikan