Dear Pengusaha, Damkartan Mesuji Himbau Sediakan APAR

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Mesuji mengimbau pemilik usaha untuk memiliki Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

Kabid Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan sarana Prasarana, Feri Antomi menjelaskan APAR merupakan upaya dini pemadam api agar tidak membesar.

“Kita belajar dari kasus kebakaran yang menghanguskan Rumah milik warga Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya beberapa waktu lalu (12/6). Rumah tersebut telah disiagakan APAR dengan ukuran 6 Kg, namun tidak memahami cara penggunaannya,” katanya.

Ia juga menambahkan, selain harus memiliki Apar, pengusaha yang bergerak di bidang penjualan Bahan bakar juga bisa menghubungi pihaknya untuk mendapatkan pelatihan cara penggunaan Apar.

“Kita harapkan, agar pemilik usaha yang bergerak di bidang BBM, atau yang berpotensi tinggi menyebabkan kebakaran untuk menyediakan Apar, juga kami siap untuk memberikan pembinaan penggunaan Apar dan juga pemadam api dengan menggunakan alat disekitar,” tambahnya.

Baca Juga:   Supir Mobil Meninggal, Polisi Temui Jalan Buntu

Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran jika terjadi kebakaran disekitar dengan menghubungi nomor 08228209227 yang aktif 24 jam. tutupnya.(muk/wdi)




  • Bagikan