Dear Peraih Medali, Ada Bonus Menanti

  • Bagikan
Yusuf Barusman memimpin doa sebelum melepas kontingen Lampung di Tango Hostel, Rabu (22/10). Foto Anca/Radarlampung.co.id
Yusuf Barusman memimpin doa sebelum melepas kontingen Lampung di Tango Hostel, Rabu (22/10). Foto Anca/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung Yusuf Barusman mengatakan akan ada bonus bagi peraih medali di PON XX Papua. Janji ini diungkapkan Barusman ketika ditanya wartawan saat memantau pemberangkatan atlet cabang olahraga judo, takraw, dan muay thai ke PON ke Papua di Tango Hostel, Rabu (22/9).

Meski menyebut ada bonus, namun ia tidak menjelaskan berapa besaran nominalnya. “Ya nantilah, Insya Allah ada. Pasti ada. Belum (nominal). Nanti ada dari pak gubernur,” ujar Barusman kepada wartawan.


Ditanya apakah ada kendala terhadap atlet dan ofisial yang sudah lebih dahulu tiba di Papua, Barusman mengatakan tidak. Semua kebutuhan kontingen baik akomodasi, konsumsi serta transportasi sudah di-handle oleh tim aju.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Tim itu, kata Barusman, bertugas menyiapkan segala kebutuhan kontingen selama di PON. “Alhamdulillah sudah siap karena sudah kita kirim tim aju. Tim advance yang mempersiapkan kebutuhan selama di sana. Di tiap empat klaster ada timnya,” ungkapnya.

Tim ini juga ditugaskan perwakilan kontingen untuk berkomunikasi dengan PB PON. Barusman mengatakan KONI selama ini sudah berjuang. Bicara hasilnya, ia pasrahkan kepada Allah.

“Saya selalu berdoa kepada Allah. Kita sudah berjuang, berlatih, sudah menjaga kesehatan dan keselamatan. Dan terakhir kita tawakal kepada Allah,” ujarnya.

Barusman juga menyemangati atlet agar berjuang maksimal. “Saya selalu sampaikan kalian adalah patriot Lampung. Saya minta untuk menjaga nama Lampung dan jangan sampai lepas,” ujar rektor UBL ini. (nca/sur)




  • Bagikan