Mudik  

Dear Warga Tuba, Bupati Winarti Titip Pesan Nih !


Bupati Tulangbawang Winarti memberikan bantuan beras kepada anak yatim saat safari Ramadan di Masjid Nurul Al-Falah Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjarbaru, Kamis (23/5). FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Winarti berpesan kepada warga Tuba yang mudik untuk melapor ke RT setempat.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan rumah yang ditinggal mudik.





“Jangan lupa jaga keamanan rumah masing-masing, matikan kompor gas, kunci rumah dan yang penting lapor ke RT setempat. Ini semua dilakukan agar rumah yang kosong bisa selalu dipantau Aparatur Kampung setempat,” ungkap Winarti kepada radarlampung.co.id, Minggu (2/6).

Selain melaporkan rumah yang ditinggal mudik ke RT setempat, Bupati juga menyarankan seluruh kunci-kunci rumah yang ditinggal mudik untuk dititipkan kepada tetangga.

Tidak hanya itu, Winarti juga minta warga untuk proaktif ketika menemukan potensi masalah. Sebagai contoh melihat rumah yang dikhawatirkan terjadi hubungan arus pendek maka segera melapor ke aparatur kampung setempat, atau petugas yang berwajib.

“Warga yang tinggal di Tulangbawang juga memiliki tradisi mudik lebaran. Kabupaten ini juga ditinggali masyarakat dari berbagai wilayah sebagai tempat untuk bekerja mencari nafkah dan mengabdi pada Negara,” tandasnya. (nal/wdi)