Debat Kandidat Pilkada Lampura Berlangsung Kondusif

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara, menggelar debat publik antar pasangan calon yang berlaga di Pilbup Lampura 27 juni 2018 mendatang. Debat berlangsung seru dan kondusif di Hotel Graha Wisata, Kotabumi Senin (30/4) malam.

Acara yang menjadi salah satu program kampanye resmi dari KPUD Lampura tersebut, dihadiri oleh 3 pasangan calon dan disiarkan secara live dari Stasiun TV Radar Lampung TV.

Ketiga paslon tersebut adalah nomor urut 1 H. Zainal Abidin-M.Yusrijal.ST, Paslon nomor urut 2 H. Aprozi Alam- Dra. Ice Suryana, dan Paslon nomor urut 3 H. Agung Ilmu Mangkunegara – H. Budi Utomo.

Ketua KPUD Lampura Marthon mengatakan, bahwa acara kali ini mengambil tema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat” serta dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lampura.

Baca Juga:   Oksigen Medis Langka, Stok RSUDAM Hanya Cukup Dua Hari, Sekprov Lampung Kumpulkan Pengusaha

“Diharapkan, dengan masing-masing calon dapat mengeksplorasi program kerja mereka. Masyarakat pun dapat menilai untuk kemudian menentukan pilihan,” kata Marthon.

Acara yang dibiayai oleh KPUD Lampung Utara ini juga turut dihadiri oleh Forkopimda Lampung Utara, Panwas, Perwakilan dari Kecamatan dan Desa se-Lampura.

Pantuan Radar Lampung, debat kandidat tersebut mendapat pengawalan ketat dari unsur Polri/TNI dan Sat Pol PP Lampura. Selain itu, terlihat juga sejumlah alat dan kendaraan taktis milik kepolisian berjaga-jaga di sekitar wilayah tempat selenggaranya acara.

Terdapat lima segmen dalam debat kandidat tersebut, pasalonkada saling serang pertanyaan, yang membuat debat kandidat semakin seru dan menarik untuk ditonton masyarakat Lampura.

Acara debat kandidat tersebut, berjalan dengan kondusif dan masing-masing pasangan pendukung pulang dengan tertib. (ozy/gus)




  • Bagikan