Dedikasi Halimah Guru PAUD Pulau Tabuan : Rela Arungi Ombak Besar Demi Mengajar

  • Bagikan
Halimah guru PAUD yang mengajar di Pulau Tabuan mendapat penghargaan dari Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani. Sebelumnya Halimah mendapat penghargaan dari PWI Lampung di puncak HPN 2021 karena dedikasinya terhadap dunia pendidikan. Foto Hanibal Batman/radartanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Halimah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pulau Tabuan asal Pekon Sukamaju Kecamatan Cukuh Balak mendapat penghargaan dan tali asih dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani..

Saat menerima penghargaan, dari bupati Halimah tampak terharu, dirinya tak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu dijajaran Pemkab Tanggamus.


Di hadapan bupati, Halimah mengungkapkan telah sembilan tahun mengajar. Selama enam tahun mengabdikan diri di PAUD Mawar Pulau Tabuan, Cukuhbalak hingga saat ini, dan tiga tahun pernah mengajar di Pekondoh dan Banjarmanis.

“Kalau dulu sama anak saya pergi mengajar, tetapi sekarang ini anak saya sudah lulus, sehingga sendiri dan sudah masuk SD. Untuk kendala seperti ombak besar, bukan terkadang lagi tapi sering, jika sudah ombak besar sampai tiga jam ditengah laut, daratan tidak keliatan,”kata Halimah.

Ibu tiga anak ini menceritakan, jika dirinya berangkat mengajar pada hari Senin dan pulang pada hari Jumat. Selama mengajar di Pulau Tabuan, Halimah pernah menginap tempat ia mengajar, akan tetapi saat ini ia menginap di rumah salah satu pengelola yang juga merupakan saudaranya. Ia berharap kepada Pemkab Tanggamus melalui dinas terkait kedepannya dapat memprioritaskan rumah bagi guru yang mengajar di daerah-daerah terpencil seperti dirinya.

Baca Juga:   Waspada! Kawanan Gajah Mengarah ke Wilayah Tanggamus

“Saya tidak hanya mengajar di PAUD itu saja, melainkan juga mengajar di PAUD di daerah pegunungan yang ada disana juga, saya berterima kasih kepada Pemkab Tanggamus atas penghargaan ini, dan tidak lupa kepada PWI saya juga mengucapkan terimakasih, serta inspiratif hingga berita di daerah terisolir sekalipun bisa terjangkau,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan Pemkab Tanggamus memberikan apresiasi kepada ibu Halimah yang telah mendedikasikan dirinya mengajar di Pulau Tabuan yang mana kondisi alam untuk menuju tempat tersebut tidak mudah dicapai, akan tetapi semangat untuk memberikan pengabdian Kabupaten Tanggamus khususnya di daerah terpencil tidak pernah padam.

“Dan beliau inipun pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) kemarin telah mendapatkan penghargaan dari PWI, terkait dengan pengabdian beliau. Otomatis kami dari Pemkab Tanggamus juga wajib, memberikan penghargaan karena dampaknya yang dirasakan atas pengabdian beliau ini juga dirasakan oleh anak anak kita yang ada di Pulau Tabuan,”ujarnya.

Baca Juga:   DPC PKB Lamtim Siap Beri Bantuan Hukum Kepada Wakil Ketua DPRD

Tidak sampai disitu lanjut, Bunda Dewi Ibu Halimah juga menjadi contoh untuk guru guru yang lainnya, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kendati medan yang dilalui cukup berat akan tetapi tetap terus semangat untuk memberikan pengabdian tanpa kata menyerah.

“Ibu Halimah juga menjadi role model guru berprestasi dan memberikan inspirasi dan motivasi bagi guru guru lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus,”tandasnya.

Sebelumnya Halimah guru PAUD Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak mendapatkan penghargaan sebagai guru Inovatif di acara puncak hari pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 75. Halimah dianuagerahi Penghargaan tokoh pendidikan Inspiratif oleh PWI Lampung di Balai Solfian Akhmad, dalam acara tersebut juga dihadiri Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, Ketua PWI Lampung dan jajaran serta disaksikan oleh oleh Bupati/Walikota se-provinsi Lampung. Termasuk Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. (ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan