Defisit 189 MW, PLN Lampung Lakukan Pemadaman Bergilir

  • Bagikan
Foto net

Radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung akan melakukan pemadaman bergilir beberapa hari ke depan. Pemadaman tersebut akan dimulai pukul 17.30-00.00 WIB. 

Plt. Manager Komunikasi PLN UID Lampung Junarwin mengatakan, pasokan listrik Lampung saat ini mengalami defisit daya sebesar 189 MW. Itu lantaran tiga Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) PLN UID Lampung mengalami kekurangan pasokan gas akibat pemeliharaan disisi hulu suplai gas. 

“Sehingga dengan sangat terpaksa, PLN UID Lampung melakukan pengurangan beban dan hal ini untuk menghindari agar tidak terjadinya pemadaman yang meluas akibat defisit daya tersebut,” kata Junarwin, Senin (25/2). 

Adapun ketiga pembangkit tersebut, yakni PLTMG Sutami, PLTMG New Tarahan, dan PLTMG Mobile Power Plan (MPP) Tarahan. Selain ketiga pembangkit tersebut, Junarwin mengatakan, PLTA Way Besai juga masih dalam progress recovery. 

“Kondisi yang demikian menyebabkan pasokan listrik Lampung saat ini mengalami defisit daya sebesar 189 MW,” tambahnya. 

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan percepatan penormalan pasokan gas ke PLTMG tersebut dan mengoptimalkan pembangkit-pembangkit yang lainya untuk mendukung pasokan daya listrik di propinsi Lampung. 

“Atas ketidaknyaman ini, kami selaku Managemen PLN UID Lampung memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan,” pungkasnya. (ega/kyd)


Baca Juga:   Kejari Lamsel Cek RSUD Bob Bazar, Tiga Obat Covid-19 Langka


  • Bagikan