Deklarasikan Arah Baru, Ormas Penyambung Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan
Ketua Umum Ormas Arah Baru Firdaus bersama tim deklarator membacakan deklarasi terbentuknya Ormas Arah Baru. FOTO YUDA PRANATA/RADARLAMPUNG.CO.ID
Ketua Umum Ormas Arah Baru Firdaus bersama tim deklarator membacakan deklarasi terbentuknya Ormas Arah Baru. FOTO YUDA PRANATA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Permasalahan yang terjadi di masyarakat, tidak sepenuhnya dapat terserap oleh pemerintah. Atas dasar tersebut, sejumlah warga Lampung Selatan (Lamsel) membentuk sebuah ormas (organisasi kemasyarakatan) bernama Arah Baru yang dideklarasikan di Graha Pena Lamsel, Kamis (5/9).

Ada 11 orang yang menjadi deklarator. Yakni Firdaus, Eky Setyanto, Edy Setiawan, Edwin Apriandi, Tatang Rohyadi, Sahirul Alim, Sugiarti, Saiful Anwar, Sutan Agus Trendi, Saiful Arifin, Erwin.

Ketua Umum Ormas Arah Baru Firdaus mengatakan, terbentuknya wadah itu untuk menyambung aspirasi masyarakat yang belum tersalurkan. “Jadi, kami membentuk ormas ini atas keprihatinan masyarakat. Apa yang menjadi masalah di masyarakat, akan kami tampung dan diteruskan ke pemerintah,” kata Firdaus.

Tidak hanya menampung aspirasi masyarakat. Ormas Arah Baru ini juga akan melakukan kegiatan sosial. “Perlu saya tegaskan, ormas Arah Baru tidak ada muatan politik. Sama seperti sama ormas lain, kami akan mengadvokasi permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Dilanjutkan, ormas Arah Baru untuk membangun kebersamaan, solidaritas, pluralitas, toleransi, mempererat interaksi, memberikan informasi dan advokasi atau pendampingan dalam mewujudkan Lampung Selatan  yang harmonis dan damai. (yud/ais)




  • Bagikan