Dekranasda Lambar Beri Pelatihan Ecoprint

  • Bagikan
Dekranasda Lampung Barat menggelar pelatihan Ecoprint di Wisma Sindalapai yang diikuti 32 pelaku usaha, Rabu (30/6). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Barat menggelar pelatihan Ecoprint yang diikuti 32 pelaku usaha. Mereka berasal dari Kecamatan Lumbokseminung, Sukau, Balikbukit dan Belalau.

Ketua Dekranasda Lambar Partinia mengungkapkan, pelatihan tersebut merupakan program kerja tahun 2021 dan kerjasama dengan Bank Lampung.

“Ecoprint merupakan teknik memberi warna dan corak atau motif pada kain, kulit dan bahan warna dengan menggunakan bahan alami yang ramah lingkungan. Ini menghasilkan warna pada kain yang memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Produk Ecoprint menjadi eksklusif dan memiliki nilai ekonomi tinggi,” kata Partinia.

Dilanjutkan, ketersediaan sumber bahan pewarna dan motif alam melimpah menjadi potensi yang layak untuk diusahakan dengan memanfaatkan bahan alami dari lingkungan sekitar.

Baca Juga:   Total, Pelamar CPNS-PPPK di Lambar 6.245 Orang

“Pembuatan Ecoprint terbilang minim modal, tetapi menghasilkan produk dengan nilai jual tinggi. Untuk itu Ecoprint diharapkan akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi para pengrajin atau UMKM,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan