Delapan Mahasiswa Kampus Mengajar, Latih Guru SMPN 33 Bandarlampung Membuat Akun Blog dan Canva

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak delapan mahasiswa yang mengikuti program  kampus mengajar di SMPN 33 Bandarlampung, melatih para guru dalam pembuatan dan mengelola aplikasi blog serta canva, di sekolah setempat pada Kamis-Jumat (18-19/11).


Mahasiswa Program Kampus Mengajar di SMPN 33 Bandarlampung, diantaranya, Izzaturrizki (Universitas Teknokrat Indonesia), Nisa Aila (Universitas Teknokrat Indonesia), Rodhi Faisal Mufid (IIB Darmajaya), Freza Devica Gunada (Universitas Lampung).

Selanjutnya, Agnes Novia Putri (Universitas Lampung), Nadia Angelina Br Ginting (Universitas Lampung), Andini Sri Rezeki (IIB Darmajaya) dan Devi Widia Wati (Universitas Lampung).

Kegiatan yang diikuti seluruh guru sekolah setempat, untuk mendukung proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 yang mana sebagian siswa masih mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) secara dalam jaringan atau online.

Baca Juga:   UBL Terbaik 1 JDIH Awards 2021 

Kepala SMPN 33 Muhammad Yusri, S.Pd., M.M melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPN 33 Bandarlampung, Rita Resyanti, S.Pd, mengatakan, pelatihan tentang hal tersebut guna meningkatkan pengetahuan para guru sekolah di bidang teknologi dan informasi (TI).

Menurutnya, hasil dari pelatihan tersebut, nantinya akan diimplementasikan kepada siswa sebagai media pembelajaran. “Pelatihan ini sebagai bentuk menambah wawasan dan pengetahun guru di bidang IT,” ucapnya.

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini, dibimbing langsung oleh delapan mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar. Dalam setiap harinya, para guru akan mengikuti pelatihan dengan materi yang berbeda.

“Tentu pelatihan tentang hal ini akan sangat bermanfaat bagi guru. Karena, belum semua guru melek terhadap teknologi, terlebih terknologi di saat ini terus berkembang,” ujar dia.

Baca Juga:   Umpri-MSU Gelar Webinar Internasional Health Promotion and Education on Covid-19

Perwakilan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang juga pembimbing pelatihan, Izzaturrizki mengatakan, pada hari pertama pelatihan, para guru diberikan materi tentang pembuatan akun dan pelatihan blog.

Sedangkan di hari kedua mengenai pembuatan akun canva dan pembuatan flipbook.

“Pelatihan ini untuk menambah pengetahuan guru di bidang TI. Selama pelatihan para guru akan dibimbing seluruh mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar di SMPN 33,” kata Izzaturrizki. (gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan