Delapan Pejabat Administrator Tanggamus Ikut PKA

  • Bagikan
Tanggamus mengirim delapan pejabat administrator untuk mengikuti kegiatan PKA. Foto BKPSDM Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID–Delapan jabatan Administrator atau pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab Tanggamus mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I tahun 2021.  Kegiatan tersebut berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung.

Kegiatan PKA dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Propinsi Lampung, Minhairin mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat, PKA ini dulu bernama Diklatpim III. Adapun pelaksanaannya dari tanggal 8 Juni hingga 10 September mendatang diikuti pejabat administrator di pemkab/pemkot se Lampung.

“Total peserta ada 40 orang, Tanggamus mengirimkan delapan orang, dari mulai jabatan kepala bidang hingga sekretaris, rinciannya dua Kabid di Disparbud, satu sekretaris di Bappelitbang, satu Kabid di BKPSDM, satu Kabid di Bappelitbang, satu Kabid di Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura, satu Kabid di Lingkungan Hidup dan satu Kabid di Dalduk dan KB,”kata Aan Derajat.

Baca Juga:   Akhirnya, RSUDBM Kotaagung Miliki Unit Oksigen Central

Dilanjutkan Aan, bahwa metode belajar on classikal, belajar dikampus BPSDM ProvinsiLampung dan Non Classikal, belajar diluar kampus atau diunit kerjanya masing-masing. “Adapun materinya antara lain dinamika kelompok, wawasan kebangsaan kepimpinan bela negara kepemimpinan transformasional,manajemen perubahan sektor publik dan komunikasi efektif,”kata Aan.

Dijelaskan Aan, tujuan PKA adalah untuk meningkatkan kompetensi seorang pimpinan yang efektif dalam pengetahuan dan kemampuan serta sikap dan perilaku dalam melaksanakan tugas.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan