Delapan Tong Sampah untuk Kelurahan Pasarmadang

  • Bagikan
Penyerahan delapan tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus untuk Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID
Penyerahan delapan tong sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus untuk Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus menyerahkan delapan tong sampah untuk Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung. Sarana tersebut ditempatkan di jalur menuju Taman  Wisata Muara Indah serta Jalan Merdeka dan Jalan Samudera.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi mengatakan, penyerahan tong tersebut menindaklanjuti instruksi Wakil Bupati AM. Syafi’i pada saat bersih-bersih pantai belum lama ini. Saat itu, wakil bupati meminta pihak kelurahan, kecamatan serta dinas terkait menempatkan tong sampah, khususnya di dekat pemukiman warga.

”Saat bersih-bersih pantai beberapa waktu lalu, kita temukan banyak sampah yang dibuang sembarangan. Khususnya di sekitar Muara Indah, tepatnya dekat jembatan yang berdekatan dengan pemukiman. Karena itu, wakil bupati meminta penempatan tong di sana,” kata Kemas, Jumat (25/1).

Dilanjutkan, dengan penempatan tong, diharapkan warga tidak lagi membuang sampah di laut. Sebab perilaku buruk ini bisa merusak ekosistem. Khususnya sapah yang sulit terurai seperti plastik.

“Konsentrasi kita masih di sana. Secara keseluruhan, persoalan sampah ini akan kita tangani secara perlahan. Nanti untuk sarana prasana seperti motor pengangkut sampah, gerobak serta tong sampah tetap ada. Penempatanya menunggu hasil pantauan di lapangan,” sebut dia.

Terpisah, Lurah Pasarmadang Isman Hadi mengapresiasi ditempatkannya tong sampah di sekitar Wisata Muara Indah. ”Kami juga mengimbau masyarakat untuk peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya. (iqb/ehl/ais)

 




  • Bagikan