Demo Rusuh, Mapolres Pringsewu Diserang

  • Bagikan
Simulasi pengamanan massa yang dilakukan personel Satsabhara Polres Pringsewu, Selasa (21/7). FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Halaman Mapolres Pringsewu mendadak gaduh. Massa berunjuk rasa. Suasana tegang. Bentrok pecah.

Personel Dalmas Polres Pringsewu diturunkan menghalau massa. Polisi melakukan serangkaian langkah pengendalian.

Upaya negosiasi ditempuh. Sayangnya gagal. Massa kian riuh. Akhirnya kendaraan pengurai massa dan water Canon diturunkan. Gas air mata ditembakkan.

Massa pecah. Polisi mengamankan pihak yang diduga provokator. Lainnya, lari kocar-kacir.

Suasana tegang diwarnai bentrok tersebut menjadi gambaran dalam simulasi penanganan massa yang dilakukan Satsabhara Polres Pringsewu, Selasa (21/7). Ini merupakan bagian perlombaan bidang fungsi teknis Sabhara yang digelar Polda Lampung.

Kegiatan tersebut dihadiri tim penilai yang dipimpin Dirsamatpa Polda Lampung Kombes Bambang Ponco Sutiarso.

Baca Juga:   Reaktif, Peserta Dari Tanggamus Batal Ikut Silaturahmi Dengan Menteri BUMN

Bambang mengatakan, dalam situasi tertentu, Polri dituntut bergerak cepat sesuai dengan kondisi. Karena itu dibutuhkan kerjasama, kekompakan dan kesiapsiagaan personel.

“Laksanakan semua tindakan sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Bersikap humanis, namun tetap tegas dan sesuai SOP,” tegas Bambang.

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, kedatangan tim dapat meningkatkan semangat dan kedisiplinan anggota Satsabhara dalam tugas sehari-hari. (sag/ais)



  • Bagikan