Demokrat Siapkan Nama Isi Jabatan Wabup Lamtim, Siapa Orangnya ?

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id – DPD Demokrat Lampung mengaku akan melakukan pembahasan internal mengenai usulan Wakil Bupati Lampung Timur.

Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Lampung,  Fajrun Najah Ahmad mengatakan usulan nama belum mengarah kepada satu nama. Dia mengaku hal ini akan dibicarakan terlebih dahulu dengan internal PD dan tentunya partai koalisi PKB.

“Belum sampai ke arah sana. Belum membicarakan soal itu. Kita bicarakan internal maupun dengan PKB, ” ujarnya,  Rabu (17/7).

Fajar -sapaanya- melanjutkan,   tidak menampik jika memang kader potensial yang bisa dipasang sebagai Wabup Lamtim adalah Yandri Nazir. Namun demikian,  hasil akhir masih bergantung dengan keputusan partai maupun koalisi. Kemudian apalah Bupati menunjuk Wakil Bupati.

“Kalo semua oke, tentu kami siap menugaskan kader kami dalam hal ini Yandri Nazir. Atau sapapun nanti yg disepakati partai pengusung, “kata dia.

Sebelumnya, terkait jabatan Wakil Bupati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur sudah ambil sikap. DPRD Lamtim siap memproses pemilihan wakil bupati setempat. Itu bila, ada pengajuan dari Bupati Lamtim.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif menjelaskan, rencananya pada 18 Juli 2019 mendatang Zaiful Bokhari yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati akan dilantik sebagai bupati definitif menggantikan Chusnunia yang kini menjabat Wakil Gubernur Lampung.

Dilanjutkan, pasangan  Chusnunia- Zaiful Bokhari dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamtim pada 15 Februari 2016 lalu. Karenanya, bila Zaiful dilantik sebagai Bupati Lamtim menggantikan Chusnunia pada 18 Juli 2019 mendatang. Sehingga, sisa masa jabatan Zaiful sebagai Bupati Lamtim masih 19 bulan lagi.

Sesuai ketentuan perundangan yang berlaku, bupati dapat menyampaikan nama bakal calon wakil bupati bila sisa masa jabatannya sekurang-kurangnya 18 bulan. “Dengan sisa masa jabatan  tersebut, bupati dapat menyampaikan bakal calon wakil bupati,”papar Ali Johan. (abd/wdi)




  • Bagikan