Dendi Beri Teguran Keras, Ada yang Bercanda saat Pengambilan Sumpah Jabatan

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menandatangani berita acara pengukuhan dan pakta integritas di halaman pemkab, Senin (3/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegur beberapa ASN yang mengobrol dan merekam video saat pengambilan sumpah janji jabatan di halaman pemkab, Senin (3/1).

“Sebelum saya mulai, tadi ada yang tidak menyebutkan sumpah. Justru merekam dan bercanda,” tegas Dendi Ramadhona.



Lantas ia meminta ASN yang bersangkutan mengulang pengambilan sumpah dan dilakukan terpisah.

Baca Juga:   Universitas Malahayati Sumpah 88 orang Dokter

“Ada saja yang tidak mau mengambil sumpah. Tolong hargai. Kok dianggap hal yang sepele. Orang yang merekam itu ada timnya sendiri. Bagaimana mau kerja. Sumpah janji jabatan saja tidak diikuti. Belum apa-apa, ada yang bercanda. Apa ini konser. Saya tidak gila hormat. Tapi ini adalah sumpah, jelas mengucapkan Demi Allah, Demi Tuhan,” tandasnya.

Dendi melanjutkan, adanya sistem kinerja baru yang diterapkan Menpan RB, semua pihak harus memahami nomenklatur baru. Begitu juga dengan sistem yang diikuti.

Baca Juga:   Universitas Malahayati Sumpah 88 orang Dokter

“Kalian adalah punggawa dan pengambilan kebijakan di Pesawaran. Kemarin ada penyetaraan menjadi fungsional. Ada perhitungan angka kredit dan lebih cepat kenaikan pangkatnya. Kalau tidak dikukuhkan hari ini, nanti tidak akan masuk sistem dan database. Ini akan berdampak pada gaji, TPP dan lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:   Universitas Malahayati Sumpah 88 orang Dokter

Pada 2022, terus Dendi, banyak sistem yang dibenahi dan dirubah oleh Menpan RB. Salah satunya sistem kinerja, untuk percepatan akselerasi pelayanan publik.

Untuk itu eselon II dan jajaran segera beradaptasi dengan aturan dan sistem baru. Sebab belum semua OPD yang memahami Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). (ozi/ais)






  • Bagikan