Dendi Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2020

  • Bagikan
Bupati Dendi Ramadhona membuka kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pesawaran tahun anggaran 2022 di aula pemkab, Rabu (20/1). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap konsultasi publik rancangan awal RKPD tahun anggaran 2022 dapat menghasilkan kesepakatan prioritas pembangunan dalam rangka menuju Pesawaran Maju, Makmur dan Sejahtera

Hal itu dikatakan Dendi Ramadhona saat membuka kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pesawaran tahun anggaran 2022 di aula pemkab, Rabu (20/1).

“Kegiatan ini bertujuan untuk  memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal RKPD, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan. Kemudian memantapkan pemahaman bersama,” kata Dendi.

Selain itu, untuk melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan fungsi-fungsi perangkat daerah.

Dengan begitu terbangun komitmen bersama antara pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel.

Baca Juga:   Polres Pesawaran Gelar Pelatihan Tracer Covid-19

“RKPD Tahun 2022 merupakan dokumen perencanaan tahun pertama pelaksanaan RPJMD Pesawaran 2021-2026, yang menjadi pondasi untuk pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan. Sesuai dengan visi dan misi saya tahun 2021-2026 yaitu Mewujudkan Pesawaran Lebih Maju, Sejahtera dengan Masyarakat yang Produktif,” urai Dendi.

Untuk prioritas pembangunan tahun 2022, terus Dendi, adalah peningkatan kualitas SDM yang sehat jasmani dan rohani cerdas, unggul dan berdaya saing.

Kemudian pemerataan infrastruktur wilayah secara berkelanjutan dan berkualitas. Peningkatan iklim investasi dan berusaha yang kondusif.

Lalu peningkatan tata kelola, pemerintahan yang efektif dan layanan publik yang berkinerja tinggi serta mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

Baca Juga:   Soal Rencana Destinas Wisata Buka Lagi, Dispar Pesawaran Tunggu Keputusan Satgas Covid

“Selain itu, ada 35 janji kerja saya untuk lima tahun ke depan yang bertujuan untuk mewujudkan Pesawaran lebih maju, sejahtera dengan masyarakat yang produktif,” tandasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan