Dendi: Kebersamaan Adalah Kekuatan Kita!

  • Bagikan
Bupati Dendi Ramadhona menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-12 Pesawaran di lapangan pemkab, Rabu (17/7). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN
Bupati Dendi Ramadhona menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-12 Pesawaran di lapangan pemkab, Rabu (17/7). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Menginjak usia kabupaten yang ke-12, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak semua pihak untuk bermuhasabah dan merekonstruksi hal-hal baik yang perlu dipertahankan serta hal-hal yang harus segera diperbaiki.

”Untuk itu, mari kita bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain dengan kebersamaan. Kebersamaan adalah kekuatan kita,” kata Dendi saat menyampaikan amanat pada upacara peringatan HUT Ke-12 Pesawaran di lapangan pemkab, Rabu (17/7).

Dendi juga mengimbau seluruh aparatur Pemkab Pesawaran dan komponen masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu membangun kabupaten itu dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi.

Baca Juga:   Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Polres Lampura Bangun Gedung SPKT

”Ini akan menciptakan suasana aman dan tenteram guna kelancaran pelaksanaan pembangunan di Bumi Andan Jejama yang kita cinta,” tegasnya.

Dilanjutkan, Pemkab Pesawaran telah melaksanakan berbagai upaya dalam merealisasikan program-program pembangunan. Secara statistik dapat dilihat dari meningkatnya berbagai sektor pembangunan pada 2018.

Di antaranya pertumbuhan ekonomi yang mengalami kenaikan dari 5,10 persen menjadi 5,50 persen. Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita mengalami kenaikan dari Rp29,83 juta menjadi Rp32,12 juta.

Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan dari 63,47 menjadi 64,43, tingkat pengangguran perbuka (TPT) mengalami penurunan dari 5,73 persen menjadi 4,64 persen dan persentase penduduk miskin mengalami penurunan dari 16,48 persen menjadi 15,97 persen.

Baca Juga:   Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Polres Lampura Bangun Gedung SPKT

Selain itu, laporan keuangan Pemkab Pesawaran tahun anggaran 2018 telah diaudit oleh Tim Auditor BPK Perwakilan Lampung, dengan opini wajar tanpa pengecualian. Perolehan opini dengan standar tertinggi ini adalah untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektor swasta dan masyarakat. Saya berharap seluruh elemen masyarakat terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan