Dendi Serahkan 86 Sertifikat Keterampilan Pekerja Konstruksi

Penyerahan sertifikat keterampilan pekerja konstruksi oleh Bupati Dendi Ramadhona, Jumat (12/1). Foto Fahrurozi/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan  sertifikat keterampilan kerja kepada 86 pekerja dibidang kontruksi yang terdiri dari 56 tukang pasang bata dan 27 tukang kayu.

Penyerahan sertifikat  keterampilan kerja yang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Sari, Kecamatan Way Khilau pada Jumat (12/1) diserahkan langsung oleh Bupati Pesawaran didampingi Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesawaran Zainal Fikri.

BACA  Tiga Pasang Muda-mudi Ini Terjaring Operasi Pekat Satpol-PP Tuba

Zainal Fikri mengatakan pelatihan pertukangan di Pesawaran yang telah diaksanakan sejak 2015 hingga 2017 sebanyak 340 peserta. Rincianya Desa Penengahan, Desa Pejambon, Desa Wiyono, Desa Sukaraja dan Taman Sari masing-masing 50 peserta dan Desa Gunung Sari sebanyak 90 peserta.

BACA  Dendi Tegaskan Pembuatan E-KTP Jangan Ada Pungli

“Pelaksanaan pelatihan keterampilan kerja ini dibiaya dari APBD Tahun Anggaran 2017 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung,”ungkap Fikri kepada radarlampung.co.id.

Dikatakan, kegiatan pelatihan keterampilan kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para pekerja dibidang konstruksi dan diakui oleh lembaga teknis yaitu LPJK, dengan dibuktikan memiliki keahlian yang bersertifikasi. (ozi/gus)

BACA  Mantap! Hari Pertama Ramadan, Parosil Cek ASN yang Malas Berkantor
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here