Densus 88 Kembali Bergerak, Amankan Sejumlah Orang di Lampung

  • Bagikan
ilustrasi dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan sejumlah terduga terorisme jaringan Jamaah Islamiyah (JI), di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung.

Sumber radarlampung.co.id yang namanya enggan disebutkan, menyatakan pihaknya telah mengamankan empat orang tersangka. Salah satunya yakni SW (47) warga Karanganyar,  Penengahan, Lamsel.


“SW kita amankan dikediamannya. Tanpa perlawanan. Keterlibatannya ini mengikuti berbagai pelarian fisik (Idad) diberbagai tempat wilayah Lampung dan Jawa. Membantu atau terlibat dalam menyembunyikan beberapa DPO tindak pidana terorisme,” katanya, (5/11).

“SW juga merupakan ketua bagian tholiah JI untuk wilayah Lampung. Barangbukti satu unit handphone yang diamankan,” tambahnya.

Setelah itu, ada terduga lagi berinisial FR (37) warga Purwosari, Kec. Metro Utara, Kota Metro. Diamankan dikediamannya tanpa perlawanan sekitar pukul 07.40 WIB.

Baca Juga:   Tak Terima Vonis Majelis Hakim, Terdakwa Korupsi Rehab SMPN 10 Metro Ajukan Banding Lagi

“Keterlibatan bendahara Iqthisod Tim II JI Korwil Lampung, hadir dalam berbagai pertemuan yang dilaksanakan oleh pimpinan JI baik di Lampung maupun Jawa. Mengetahui berbagai kegiatan dan penyembunyian DPO tindak pidana terorisme,” kata dia.

Lalu ada lagi inisial AA (42) warga Desa Purwosari, Metro Utara, Kota Metro diamankan dikediamannya tanpa perlawanan sekitar pukul 08.00 WIB.

“Keterlibatan sebagai Qo’id Korda III JI wilayah Lampung, aktif dalam berbagai aktifitas seperti pertemuan dan pelatigan yang dilaksanakan JI. Baik di Lampung maupun di luar Lampung. Terlibat dalam beberapa pelatihan fisik (IDAD) yang di laksanakan dibeberapa tempat di wilayah Lampung,” jelasnya.

Terakhir berinisial NS (42) warga Sidodadi, Kec. Pekalongan, Kab. Lampung Timur yang merupakan Pengajar di Al-Muksin Metro. “Diamankan di Jl. Raya Pekalongan tanpa perlawanan sekitar pulul 08.30 WIB,” ujarnya.

Baca Juga:   Pelaku Diminta Beri Klarifikasi

Untuk keterlibatan NS ini merupakan Bendahara Ishobah JI wilayah Lampung. Membantu pembiayaan untuk DPO dan anggota JI yang menjalani proses hukum. “Juga ikut dalam berbagai pelatihan fisik (IDAD) dan pertemuan yang diadakan oleh JI wilayah Lampung. Saat ini kita amankan ke Mapolda Lampung untuk dilakukan test Antigen dan pemeriksaan,” pungkasnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan