Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lamtim, Ini Kata Camat Bandar Sribhawono

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Tim Densus 88 mengamankan terduga teroris di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (21/11).

Informasi yang diterima radarlampung.co.id, terduga teroris yang diamankan adalah AF alias MA warga Tanjungpriok Jakarta Utara.

Terduga teroris itu diamankan di rumah mertuanya yang berlokasi di Desa Srimementi Kecamatan Bandarsribowono Lampung Timur, pukul 08.00 Wib tadi.

Camat Bandarsribowono M.Saleh membenarkan ada salah seorang warganya yang dibawa petugas pagi tadi. “Memang ada salah satu warga kami yang diamankan petugas,”jelas M.Saleh, Kamis (21/11).

Dilanjutkan, berdasarkan laporan dari Kepala Desa Srimenanti, AF merupakan warga Jakarta Utara dan baru beberapa bulan tinggal di Srimenanti di rumah mertuanya. “AF menikah dengan warga Srimenenti awal Oktober 2019 lalu,”jelas M.Saleh.

Baca Juga:   Polda Lampung Salurkan Bantuan Ratusan Ton Beras ke Warga

Terpisah Kades Srimenanti Sunardi juga membenarkan ada warganya yang diamankan petugas karena diduga terlibat jaringan JAD. “Warga terkerjut dengan penangkapan AF. Sebab, sepengetahuan kami, AF selama tinggal di Srimenanti, yang bersangkutan tidak pernah melakukan perbuatan yang mencurigakan,”jelas Sunardi.

Sunardi menambahkan, sepengetahuan warga keluarga mertua AF juga tidak pernah melakukan perbuatan yang mencurigakan atau bergabung dalam organisasi yang dianggap radikal.

Selama di Srimenanti AF bekerja sebagai buruh membantu mertuanya. Memang imbuhnya, AF sempat mengakui kepada mertuanya kalau dirinya pernah ikut organisasi yang diduga radikal. Namun, AF keluar dari organisasi itu karena dia curiga dengan ajarannya. “Itu pengakuan AF kepada mertuanya,”imbuh Sunardi. (wid/wdi)




  • Bagikan