Desak Usut Dugaan Politik Uang, KRLUPB Hari Ini Demo di Bawaslu RI-KPK

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Desakan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tegas mengusut dugaan politik uang di Pilgub Lampung 27 Juni terus bergulir.

Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) hari ini dijadwalkan akan melakukan unjuk rasa ke Bawaslu RI mendesak pengusutan dugaan money politics Pilgub tersebut.

Juru bicara KRLUPB Rifky Indrawan mengatakan, rakyat lampung terus bergerak, menuntut Bawaslu Lampung mendiskualifikasi paslon nomor 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia yang secara nyata-nyata melakukan tindakan politik uang dan dibiarkan oleh Bawaslu dan jajarannya.

“Kini Bawaslu Lampung hanya sibuk mengurus laporan masyarakat soal politik uang. Sebenarnya, Bawaslu Lampung dan Kepolisian sangat mungkin mencegah terjadinya politik uang jika institusi itu mau bertindak mencegah dan menangkap operator utama pembawa uang tersebut,” ungkapnya, Senin (2/7).

Baca Juga:   Divonis Bersalah Langgar Prokes, Wabup Lamteng Bersihkan Masjid

Menyikapi hal itu, terus dia,  KRLUPB hari ini  (2/7) akan menggelar aksi yang dimulai dari) Patung Kuda Monas menuju kantor Bawaslu RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Agendanya tuntutan pendiskualifikasian paslon Arinal – Nunik dan keterlibatan PT.  Sugar Group Companies dalam Pilgub Lampung 2018,” tegasnya. (rlo/gus)




  • Bagikan