Desak Usut Politik Uang, Mahasiswa Ancam Duduki Bawaslu Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aliansi Gerakan 20.000 Mahasiswa Lampung menyerukan kepada seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat untuk bergabung dalam aksi segel Bawaslu jilid II, dikantor Bawaslu Lampung, pada Jumat (6/7) besok.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univeristas Lampung (Unila) Fauzul Adzim mengatakan, aksi yang akan dilakukan besok (Jumat) tersebut yaitu untuk meminta ketegasan kepada Bawaslu Provinsi Lampung dalam menindak politik uang.

“Karena kita ingin Bawaslu tegas, independen, dan bisa menjaga kerakyatan juga demokrasi. Aksi yang kami lakukan ini adalah, aksi perlawanan kepada Bawaslu dimana saat ini mereka (Bawaslu) sudah mulai mengecewakan dalam kinerjanya,” ujar Fauzul kepada radarlampung.co.id, Kamis (5/7).

Menurutnya, aksi ini adalah momen mereka dalam menyatakan sikap. Bahwa, Bawaslu Provinsi Lampung jauh dari kinerja yang baik. “Dan saya rasa cukup mandul, tidak mampu menjaga demokrasi kondusif yang penuh dengan nilai-nilai kerakyatan,” tegasnya.

Baca Juga:   Satlantas Kembali Gelar Pemberian Vaksin Gratis

Oleh karena itu, dalam aksi yang akan dilakukan besok, pihaknya akan mengancam menduduki Kantor Bawaslu Provinsi Lampung. “Kalau tidak ada ketegasan akan kami duduki, dan kami meminta agar Bawaslu bersikap independen dalam menuntaskan kasus politik uang ini,” pungkasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan