Dessy Afriyanti : PAUD Butuh Guru Profesional

  • Bagikan
Bunda Paud Waykanan saat memberikan hadiah kepada para penari cilik siswi TK SKB Waykanan yang menyambutnya pada pembukaan pelatihan guru PAUD D SKB Ar-Rayyan kanan Jumat (22/1). Foto ist.

radarlampung.co.id-Bunda Paud Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati membuka pendidikan dan pelatihan guru pendamping muda atau pendidikan dan pelatihan berjenjang tingkat dasar satuan pendidikan non formal, Jumat (22/11). Pelatihan digelar di Sanggar Kegiatan Belajar Ar-Rayyan Waykanan.

Dijelaskan Dessy, pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan kepada anak sejak lahir hingga usia 6 tahun. Menurutnya, lembaga pendidikan sebagai agen pembelajaran bertanggung jawab dalam mengembangkan berbagai aspek kecerdasan yang telah dimiliki anak.

“Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, pendidik PAUD merupakan profesi penting dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya pada masa balita dimana pada usia itu sangat memerlukan guru yang profesional yang harus memahami tentang kualifikasi, kompetensi serta kiat menjadi pendidik,” kata Dessy.

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Kepala SKB Waykanan Netty  menerangkan kegiatan pelatihan diikuti 120 guru PAUD dari 14 kecamatan.

“Harapan kita setelah mengikuti pelatihan ini nanti para guru PAUD di Way Kanan dapat menjadi pendidik yang mampu menerapkan entrepreneurship agar mampu melahirkan generasi yang berkualitas ,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan