Destinasi Wisata Dikelola Pemkab Tubaba Ditutup, Milik Swasta Dibatasi

  • Bagikan
Foto dok Diskominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menutup total seluruh destinasi wisata khususnya yang dikelola oleh Pemda sejak 8 Juli 2021 hingga 22 Juli mendatang. Kepastian itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba, Mansyur Yoesuf, Rabu (7/7).

Langkah itu dilakukan lantaran pihaknya melihat situasi Pandemi Covid-19 yang kini kembali melonjak. Sehingga Bupati Tubaba memgeluarkan instruksi Nomor 06, Tentang PPKM Berbasis Mikro & Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19, dan Surat Sekretaris Daerah Nomor 005/II.18/TUBABA/2021 Tanggal 05 Juli 2021 Tentang Pemberitahuan dan Himbauan Penutupan Tempat Wisata, bahwa untuk Destinasi Wisata yang dikelola oleh Pemkab dilakukan penutupan sementara mulai tanggal 8 hingga 22 Juli 2021.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid 19 Tanggamus Bertambah 82 Kasus, Tiga Wafat

“Adapun Untuk Destinasi Wisata yang dikelola perorangan atau swasta tetap beroperasi seperti biasa dengan pembatasan pengunjung maksimal 25 persen.”jelasnya.

Selain dibatasi, destinasi wisata swasta juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang super ketat dan wajib berkoordinasi dengan posko PPKM setempat, serta harus dapat dipatuhi dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Oleh karenanya, kami berharap agar seluruh pengelola Destinasi Wisata baik yang milik Pemda maupun Swasta dapat mematuhi himbauan tersebut, dan bagi masyarakat disarankan agar terlebih dahulu berdiam diri dirumah dan mengurangi aktivitas yang tidak penting, untuk mencegah penyebaran Covid 19.” Imbuhnya. (fei/rnn).




  • Bagikan