Dewan Minta Diskominfo Segera Surati 2 Perusahaan Tunggak Retribusi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – DPRD Kota Bandarlampung meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandarlampung segera menyurati PT GH dan PT SI, Senin (7/1) besok. Ini terkait tunggakan retribusi menara telekomunikasi yang belum dibayar kedua PT tersebut sejak 2017.

Sayangnya, Ketua Komisi I DPRD Kota Bandarlampung, Nu’man Abdi enggan membeberkan besaran tunggakan tersebut. Walaupun tidak besar, retribusi tetap harus dibayarkan sebagai bentuk kepatuhan kedua PT tersebut terhadap peraturan yang ada.


“Dana yang ditunggak tidak banyak, dan ini memang tidak masalah jumlah. Kami lebih menyoroti ketidakpatuhan mereka pada aturan. Karena jumlahnya tidak banyak, kami masih positif thinking mereka akan membayarkan tunggakan. Masa iya jumlah tidak besar tapi tidak bisa bayar. Apalagi mereka perusahaan besar,” katanya saat dihubungi, Sabtu (5/1).

Baca Juga:   Jelang Nataru, Pos Penyekatan Kembali Diaktifkan

Terkait alasan kedua PT belum juga membayarkan retribusi menara sejak 2017 lalu, Nu’man mengaku masih kesulitan untuk berkomunikasi dengan pihak PT. Itu lantaran kantor kedua PT tersebut tidak bertempat di Lampung. Selama ini menurut Nu’man, Diskominfo hanya berkomunikasi dengan pihak PT melalui email untuk berkirim surat.

“Makanya kemarin, kita minta Kominfo (Diskominfo, Red) kalau ketemu kontak personnya bisa langsung menghubungi PT yang bersangkutan,” tambahnya. (ega/kyd)

Foto Net




Baca Selengkapnya...





  • Bagikan