Dewan Warning Pelaksanaan Anggaran Bersumber Pinjaman PT SMI

  • Bagikan

Diketahui, pinjaman daerah Rp600 miliar khusus untuk pembangunan 6 ruas jalan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah.


Dari ke-enam ruas jalan itu, yaitu ruas jalan Pringsewu – Pardasuka dengan panjang 18.797 Km, ruas jalan Padang Cermin – Kedondong Kab. Pesawaran dengan panjang dengan panjang penanganan 29.671 Km, ruas jalan Bangunrejo-Wates Lampung Tengah dengan panjang 22.212 Km.

Lalu, ruas jalan pada Kabupaten Lampung Selatan yaitu Sp korpri – Sukadamai dengan panjang 20.468 Km, dan ruas jalan di Kabupaten Mesuji Sp pematang – Brabasan  dengan panjang 11.602 Km dan Brabasan – Wiralaga dengan panjang 29.443 Km.

Warning dari DPRD agar pengerjaan proyek bersumber pinjaman PT SMI tersebut cukup beralasan. Sebab, sebelumnya beredar kabar di media sejak Desember 2017 beberapa pengusaha sudah mendapatkan alokasi pekerjaan dari proyek-proyek yang diajukan pinjaman ke PT SMI.  Diantaranya beredar kabar pengusaha CC dengan proyek sebesar Rp 300 miliar terbagi dalam dua anggaran proyek Rp 160 miliar dan Rp 140 miliar yakni dengan Kerjasama Operasi (KSO) yang melibatkan PT SBR untuk proyek jalan yang dibiayai pinjaman dari SMI di Mesuji.

Baca Juga:   Ini Penjelasan BKPSDM Tanggamus Terkait Jadwal Tes SKB CASN

Dikonfirmasi soal kabar yang beredar ini, Sekretaris Dinas PU PR Provinsi Lampung Roni Witono mengaku tak tahu. “Saya nggak  tahu mas soal kabar itu,” ujarnya singkat, kemarin. (rlo/gus)




  • Bagikan