Dewi Hadiri Pengajian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musala Darul Fikri

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala di Yayasan Darul Fikri. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengajian dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di komplek SMA Yayasan Darul Fikri, Pekon Sumanda, Pugung. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (15/12), tersebut dibarengi peletakan batu pertama pembangunan musala.

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Lampung Hi. Akhmadi Sumaryanto, Camat Pugung Hardasyah, Ketua Yayasan SMA/SMK Darul Fikri Ustad Iwan Ridwan, Kepala Sekolah SMA Darul Fikri Eko Gatot Susilo, Kepala SMK Darul Fikri Dadan Hermawan, Kepala Pekon Sumanda Saibi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Ketua Yayasan SMA/SMK Darul Fikri Iwan Ridwan menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati dan tamu undangan. “Kemudian dukungan pemerintah kabupaten yang membantu anggaran dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan yayasan,” kata Iwan dalam sambutannya.

Baca Juga:   Pemkab Pesbar Gelar Musrenbang RPJMD 2021-2026

Sementara dalam sambutannya, Dewi Handajani mengatakan, pendidikan sangat penting bagi pembentukan karakter dan mutu generasi penerus. Karena itu tidak ada alasan bagi pemerintah kabupaten untuk tidak membantu anggaran sektor pendidikan. Ini sesuai program pemerintah pusat.

“Terima kasih kepada Yayasan Darul Fikri. Karena yayasan ini merupakan salah satu lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Tanggamus. Seiring program yang sedang digalakkan Pemkab Tanggamus untuk mencerdaskan anak bangsa,” tegas Dewi.

Dewi juga meminta dukungan seluruh masyarakat, ulama dan umaroh untuk mewujudkan 55 Program Aksi Asik.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp10 juta untuk pembangunan musala. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para siswa dan guru. Sebab musala adalah tempat ibadah dan dakwah bagi para siswa dan guru,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kunjungan Wali Kota Bengkulu, Dendi Kenalkan Smart Village Hanura

Pada bagian lain, dalam tausyiahnya, Drs. Al Muzamil Yusuf, M.Si. mengajak seluruh undangan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kemudian memperdalam ilmu yang bermanfaat, seperti ilmu agama dan mengajarkannya kepada anak-anak. “Selain itu, mari kita memperbanyak sedekah,” kata dia. (rls/ehl/ais)




  • Bagikan