Di Jalur Ini, Polres Waykanan Pasang Banner ‘Waspada Begal’ !

  • Bagikan
Aparat Polres Waykanan memasang banner berisi peringatan kepada para pengendara sepeda motor di Karang Umpu, Waykanan Senin (22/7). Foto dok Polres Waykanan

radarlampung.co.id-Pembegalan kendaraan bermotor jadi sorotan Polres Waykanan. Tak ingin aksi kejahatan tersebut kerap terjadi, Polres Waykanan memasang banner peringatan kepada pengendara untuk berhati-hati. Banner tersebut terpasang di jalur alternatif kampung Karang Umpu menuju Islamic Centre KM5 Blambanganumpu, Waykanan Senin (22/7).

Di banner tertulis pengendara diminta hati-hati dan waspada lantaran jalur tersebut rawan begal. Polisi juga menghimbau pengendara tidak mengendarai kendaraan bermotor sendirian saat melintas jalur tersebut. Bahkan, polisi juga menghimbau jika dimungkinkan pengendara mencari jalur lain yang lebih aman.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kanit Bintibmas Aiptu Mukhtiar membenarkan pemasangan banner tersebut. Menurutnya, pemasangan banner dengan adanya pesan kamtibmas masyarakat dapat membaca dan mengetahui tentang tindak kejahatan yang sering terjadi.

Baca Juga:   Waduh, Beras Bantuan PPKM Darurat Berkutu

“Kami berharap dengan adanya pemasangan banner ini masyarakat dapat mengerti dan lebih berhati – hati serta lebih meningkatkan kewaspadaan dan turut menjaga keamanan lingkungan bersama sebab kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, ” tegas Mukhtiar Senin (22/7).

Pasca memasang banner, Mukhtiar juga membagikan nomor ponsel dirinya dan beberapa anggota ke warga sekitar. Tujuannya, agar bisa cepat menghubungi polisi jika terjadi tindak kejahatan di sekitar wilayah tersebut. (sah/wdi)




  • Bagikan