Di Kejurnas Kungfu, Lampung Juara 3 Nasional

  • Bagikan
Foto Sasana Naga Mas for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sasana Kungfu Naga Mas Lampung yang mewakili Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Lampung menjadi juara umum ke 3 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) AKTI 2021. Sedangkan juara I diraih oleh sasana Wushu Lima Naga dan Dragon Kidz. Kedua sasana ini dari Jawa Timur.

Lampung memborong 10 medali emas, 14 medali perak dan 11 medali perunggu. Medali emas diraih oleh. Medali emas berhasil diraih Arva Arrafi Lisandi, Mulia Arseltha Joma, Davina Alika Rahman, Gilang Saputra, Amelia Rakha Ivasonya, Amanda Raina Adelia, Julian Naja, M. Siddiqy Awfa. Para pewushu ini berhasil meraih juara tak terlepas dari tangan dingin Andi Hajar dan Rifki Tito Nugroho. “Kejurnas AKTI ini berlangsung dari tanggal 7 Juni hingga 4 Juli 2021 yang diikuti 41 sasana. Kami menurunkan 23 atlet,” jelas Andi Hajar ditemui di Hall A, PKOR, Wayhalim, Minggu (11/7).

Dari 41 sasana se-Indonesia yang bertarung secara virtual, menurunkan 356 atlet dari seluruh Indonesia. “Kejurnas tersebut mempertandingkan jurus tangan kosong perguruan, senjata pendek, senjata panjang, jurus pernapasan dari kelompok anak-anak sampai veteran. Kejuaraan ini dilakukan secara virtual,” sambung Andi. “Kita turung di tiga kategori saja yakni tangan kosong perguruan, Senjata pendek perguruan senjata panjang perguruan,” jelasnya.

Kejurnas tersebut diketahui mengangkat tema Sport and Beautiful Indonesia. Menariknya, ujar Andi selain memperlihatkan jurus andalan di kejurnas tersebut para peserta juga mengenalkan tempat wisata di daerahnya masing masing serta ditampilkan di Channel Youtube AKTI per harinya 20 video. Kejurnas tersebut kata Andi, juga sebagai ajang pemanasan dan salah satu seleksi atlet Lampung untuk menjadi wakil Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) ke IV di Palembang tahun 2022 mendatang.(nca/wdi)




  • Bagikan