Di Lamteng Hanya 135 Nelayan yang Dapat Asuransi Nelayan Berjaya

  • Bagikan
FOTO DOK. DISKOMINFO LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 135 nelayan di Lampung Tengah mendapatkan Asuransi Nelayan Berjaya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Lamteng Laksono Ramdan.

“Di Lamteng hanya 135 nelayan yang mendapatkan Asuransi Nelayan Berjaya. Asuransi ini masih dianggarkan dari Pemrov Lampung. Pada Oktober 2021 habis. Jika Pemkab Lamteng mau melanjutkan lewat APBD bisa diperpanjang,” katanya.


Terkait bantuan alat penangkap ikan atau jaring, kata Laksono, belum diketahui total jumlah yang akan diberikan kepada nelayan. “Belum tahu jumlah yang akan diberikan. Sebab, sekarang masih dalam proses refocussing anggaran. Tapi sudah jelas untuk nelayan di Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, sebanyak 15 unit. Sudah kita serahkan secara simbolis,” ujarnya.

Baca Juga:   Dapat Penghargaan, Dishub Lamteng Usul Palang Perlintasan KA ke Ditjen Perkeretaapian

Begitu juga restocking benih ikan ke perairan umum, kata Laksono, belum bisa diprediksi. “Belum bisa kita prediksi. Tapi yang sudah dilepas di perairan umum oleh Bapak Bupati Musa Ahmad 10.000 ekor bibit ikan nilem atau pulau, bukan ikan nila. Dapat bibitnya agak susah,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan