Di Lamtim, Enam Rumah Rusak Karena Puting Beliung

  • Bagikan
Salah satu rumah yang hancur diterjang puting beliung, sabtu (3/2) lalu. foto Dwi P/radarlampung.co,id

radarlampung.co.id-Bencana angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), sabtu (2/2).

Akibanya, enam rumah di Dusun 2 Desa Margabatin Kecamatan Wawaykarya mengalami kerusakan. Rinciannya, 2 rumah rusak berat dan 4 rumah rusak ringan. Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap yang beterbangan akibat angin puting beliung.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Timur Tri Pranoto menjelaskan, bencana yang diawali hujan deras disertai angin kencang di Desa Margabatin terjadi pukul 16.00 WIB, Sabtu (2/2).

Menurutnya, tidak korban jiwa atas kejadian itu dan rumah yang mengalami kerusakan telah diperbaiki secara gotong-royong. Pada minggu (3/2), tim dari BPBD Lamtim juga telah menyalurkan bantuan berupa mie instan, perlengkapan sekolah, perlengkapan makan dan perlengkapan bayi. “Tim dari BPBD dan Kecamatan Wawaykarya masih melakukan pendataan dampak dari bencana tersebut,”jelas Tri Pranoto, minggu (3/2).

Diketahui, sebelumnya bencana serupa menerjang  Dusun VII Desa Karyatani Kecamatan Labuhanmaringgai Lampung, Senin (14/1) lalu.

Dari hasil pendataan bencana tersebut mengakibatkan 22 rumah mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut 2 rumah dan 2 gubug mengalami kerusakan berat. Sementara lainnya rusak ringan. (wid/wdi)




  • Bagikan