Di Metro Ada 3.685 Siswa SMP Ikut UNBK

  • Bagikan
Walikota Metro, A. Pairin. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Walikota Metro A. Pairin angkat bicara terkait kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Metro.

“Dari 26 SMP di Metro, semuanya sudah ada komputer. Jadi bisa melakukan UNBK tahun ini secara mandiri, meskipun itu harus dibagi per sesi. Karena aturanya seperti itu,”ujar Pairin, Minggu (24/3).


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari mengungkapkan, tahun ini yang mengikuti UNBK tingkat SMP sebanyak 3685 peserta. Dimana, akan dilaksanakan pada 22 hingga 25 April mendatang.

“Tahun 2018 lalu masih ada beberapa yang menumpang, tapi tahun ini semua SMP di Metro siap melaksanakan UNBK secara mandiri. Ujian akhir sekolah untuk SMP dimulainya dari tanggal 5 sampai 16 April sedangkan UNBK itu tanggal 22 sampai 25 April,”kata Ria.

Baca Juga:   Buku 75 Tahun PGRI Mengabdi Negeri Dibedah

Ia menambahkan, untuk ujian akhir sekolah SD dimulai dari tanggal 8 sampai 10 April dan USBN dari tanggal 22 sampai 24 April. “Sementara untuk SD, total pesertanya yang mengikuti ujian sebanyak 2941 siswa,” imbuhnya. (rur/wdi)




  • Bagikan