Di Metro, Ditemukan Produk Rokok Mengandung Sabu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satres Narkoba Polresta Metro mengamankan dua orang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba Selasa (22/1) petang. Keduanya yaitu AS (28) dan YS (29).

AS diamankan petugas Lapas saat mengunjungi YS dengan membawa barang makanan.

Kalapas Metro Ismono membenarkan pihaknya menggagalkan penyelundupan narkoba ke Lapas Metro, dengan modus pengiriman barang bawaan untuk warga binaan.

“Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kan kita tanyakan identitas pengunjung. Lalu kita geledah, dan ditemukan tiga bungkus rokok berwarna putih dan biru. Nah ternyata, di dalam bungkus rokok itu terdapat plastik kecil berisi serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu,” ujar Ismono.

Barang bukti yang diamankan narkotika jenis sabu seberat 5 gram. Saat ini keduanya tengah diamankan di Polres Metro untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasatres Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa menjelaskan, berkat koordinasi antara Polres dan Lapas Metro, diamankan AS yang bermodus kunjungan dengan menyelipkan narkoba dalam barang bawaannya. Setelah dapat informasi dari Lapas, pihaknya langsung bergerak mengamankan keduanya.

“Kita berkoordinasi dengan Lapas, mereka mengamankan pengunjung yang membawa narkotika jenis sabu dengan pemeriksaan barang bawaan di pintu masuk Lapas. Barang tersebut direncanakan diberikan ke salah satu tahanan Polres yang dititipkan di sana bernama YS,” ungkap Fredy, di ruangannya, Selasa (23/1). (rur/sur) 




  • Bagikan