Di Metro, PKS Tercatat Partai Paling Banyak Terima Sumbangan

  • Bagikan
Nova Hadiyanto didampingi Kassubag Hukum KPU Kota Metro Dedi Suwarsono menunjukkan LPSDK yang telah diserahkan peserta pemilu. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima sumbangan paling banyak berdasarkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari para peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sebagaimana data diterima KPU Metro.

Komisioner KPU Divisi Hukum Nova Hadiyanto menjelaskan, beberapa partai politik di Metro belum menerima sumbangan dari perseorangan, parpol, badan usaha non pemerintah ataupun yang lainnya. Di mana, pihaknya telah menerima seluruh LPSDK milik peserta Pemilu pada Rabu (2/1) petang lalu.


“Ada beberapa yang nihil, artinya belum menerima sumbangan. Parpol yang paling banyak menerima sumbangan berdasarkan LPSDK ini adalah PKS, sebesar Rp146.150.000. Kemudian Partai Demokrat sebesar Rp100 juta,” ungkap Nova di kantornya, Kamis (3/1).

Baca Juga:   Pasca Rakernas, PAN Lampung Rumuskan Pemetaan Menuju 2024

Nova mengimbau seluruh peserta Pemilu menyerahkan Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana Kampanye (LPPDK) pada waktu-waktu awal. Sebab, hal itu untuk mengantisipasi perbaikan jika ada kekeliruan dalam pembuatan laporan.

“Kan penyerahan LPPDK itu diberi waktu dari 26 April hingga 2 Mei. Nah, kita menyarankan untuk menyerahkan di awal-awal agar masih ada waktu memperbaiki jika ada kesalahan. Kita juga membuka help desk untuk peserta pemilu berkonsultasi tentang laporan ini,” tuturnya. (rur/sur) 




  • Bagikan