Di MRSF, Bupati Lambar Ingatkan Millenials Tertib Berkendara

  • Bagikan
Puluhan ribu warga Lampung Barat dan Pesisir Barat memenuhi lapangan merdeka Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit untuk ikut serta dalam Acara Milennial Road Safety Festival. Foto Dok Humas Polres Lambar

radarlampung.co.id-Ribuan orang memadati event Milennial Road Safety Festival (MRSF) di lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa, Lampung Barat Minggu (17/3)

Bupati Lambar mengapresiasi kegiatan yang dihelat Polres Lambar tersebut. “Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat untuk tertib berlalu lintas, baik tertib dalam hal administrasi, terkait legalitas kendaraan, serta SIM, yang wajib dimiliki bagi semua yang menggunakan kendaraan di jalan raya,” harap Parosil.


Ia juga mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya Polri menekan angka kecelakaan yang merupakan salah satu  faktor kematian tertinggi.

“Data Polri lakalantas merupakan penyebab kematian yang sangat tinggi, mudah-mudahan kedepan, anak-anak generasi millennial yang menjadi korban terbanyak, akan lebih tertib dan berkedaraan dengan aman,” katanya.

MRSF diawali jalan sehat dengan titik start di gapura kantor kecamatan setempat dan finish di lapangan Merdeka kelurahan Pasar Liwa. Selanjutnya, dilanjutkan dengan seruput kopi (ngopi para millennial) serentak.

Pada kegiatan yang melibatkan masyarakat Lambar dan Pesisir Barat tersebut, juga akan dilakukan deklarasi keselamatan berlalulintas, senam massal Maumere, pembagian doorprize, dan langsung dihibur artis ibukota.

Kemudian, digelar pula acara panjat pinang yang melibatkan para millennial, nyambai massal, free style safety reading dan bazar, serta fotobot. (nop/rnn/wdi)




  • Bagikan