Di Musrenbang, Wabup Beber Capaian Pemkab Waykanan

  • Bagikan
Wabup Waykanan Edward Anthony bersama Staf Ahli Pemprov Lampung Theresia Sormin di Musrenbang Waykanan senin (25/3). Foto Humas Pemkab Waykanan

radarlampung.co.id-Kabupaten Waykanan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten senin (25/3). Musrenbang digelar di Gedung Serba Guna Waykanan.

Wakil Bupati Edward Anthony menjelaskan, capaian pembangunan di Waykanan saat ini cukup baik.


Dari sisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2017 Waykanan mencapai 65,97. Atau naik 0,23 poin dari tahun 2016. Sedangkan pertumbuhan ekonomi pada 2017 mencapai 5,11%. Sementara untuk tingkat kemiskinan tahun 2018 sebesar 13,52%.

Capaian lain, lanjut dia, dalam waktu dekat segera ada penerbangan sipil melalui Lanudad Gatot Subroto. “Dan berberapa peralatan teknis telah tiba, antara lain X-Ray, Damkar, peralatan navigasi, perbaikan runway, terminal sementara dan lain lain telah disiapkan,” katanya.

Begitu juga pengembangan Kopi Robusta Waykanan. “Telah dilakukan kerjasama dengan Bank Indonesia, SCOPI, KPH Bukit Punggur dan Poktan. Pengembangan Lada juga mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi, Pengambangan Suplesi juga terus dilakukan Pembangunan oleh Pemerintah Pusat,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan