Di Tanggamus, Pasutri Positif Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus covid-19 di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah. Kali ini terjadi tiga penambahan. Dua diantaraya merupakan suami istri. Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, ketiga pasien merupakan kasus baru dan bergejala.

Adapun datanya yakni pasien 561 laki laki alamat Ketapang Bawah Kecamatan Limau. Dijelaskan Eka, pasien 561 merupakan kasus bergejala. Awalnya Keluarga membawa untuk kontrol ke RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung pasca kecelakaan lalu lintas setahun yang lalu. Oleh tim RS. Abdoel Moeloek dilakukan serangkaian pemeriksaan dn direncanakan untuk dilakukan operasi pada kepala pasien karena adanya gumpalan darah pada kepala pasien, sebelum dilakukan tindakan operasi tim RS.Abdoel Moeloek melakukan pemeriksaan swab kepada pasien.

“Hasil Swab menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Atas dasar itu operasi yang direncakan diundur sampai hasil swab dinyatakan negatif, sambil menunggu, keluarga pasien meminta agar pasien dilakukan isolasi mandiri dirumah, dengan mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan,”ujar Eka melalui keterangan tertulis Senin (19/4).

Selanjutnya, pasien 562 seorang laki-laki berumur 65 tahun dan pasien 563 perempuan berumur 61 tahun. Mereka adalah pasangan suami istri yang beralamat di Blok 4 Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Awalnya pasien melakukan perjalanan ke Kota Bandar Lampung, tak lama pulang dari Bandar Lampung merasakan gejala, dan oleh pihak keluarga dibawa ke RS Mitra Husada Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan. Oleh tim RS Mitra Husada dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk Swab. Sambil menunggu hasil Swab kedua pasien diisolasi karena gejala menunjukkan infeksi Covid 19.

Baca Juga:   PPKM 3 Dihapus Namun Tetap Ada Pengetatan

“Hasil Swab keduanya menunjukkan positif Covid-19, karena masih bergejala maka tetap diisolasi di RS Mitra Husada untuk mendapatkan penanganan terstandar covid-19 yang berlaku di Indonesia,”pungkas Eka.

Atas kondisi tersebut, maka perkembangan pemantauan Covid 19 Kabupaten Tanggamus sampai dengan Senin siang 19 April 2021 jumlah kasus sebanyak 563 kasus, selesai isolasi 531 orang, dirawat 5 orang dan kematian konfirmasi 27 kasus.(ehl/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan