Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Ini Tergeletak Babak Belur

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang pria yang diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor nyaris tewas diamuk masa. Kejadian tersebut bahkan sempat viral di kalangan media sosial.

Berdasarkan rekaman video amatir warga, terlihat seorang pria yang babak belur, tertelungkup dengan kedua tangan terikat di punggung.


Usut punya usut, rekan pelaku berhasil kabur dan meninggalkan pria tersebut –usai keduanya terpergok akan melakukan aksinya. Beruntung, amuk warga berhasil diredam setelah petugas datang ke lokasi kejadian.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Jl. Sumpah Pemuda, Perumanas Wayhalim (Arah PKOR), Bandarlampung, Minggu (8/8) sekitar pukul 9.00 WIB. Untuk saat ini, pria tersebut sudah diamankan petugas.

Andri, warga yang ada di lokasi kejadian mengatakan, pelaku bersama rekannya sempat terpergok korbannya saat beraksi di dekat Rumah Sakit Urip Sumoharja Bandarlampung.

Baca Juga:   Pungli di Flyover, Dua Pemuda Diamankan

Panik, pelaku yang membawa lari sepeda motor milik korban kemudian kabur ke arah PKOR Wayhalim. Lantaran korban berteriak, sejumlah warga kemudian membantu untuk mengejar pelaku.

Pelaku baru bisa dihentikan setelah warga berinisiatif untuk meletakan gerobak di tengah jalan. Setelah pelaku menabrak gerobak dan terjatuh, warga kemudian mengambil kesempatan untuk menyergap pelaku.

Namun, sayangnya rekan pelaku berhasil melarikan diri. “Karena korbannya teriak sambil ngejar pelaku, jadi kami ikut bantu kejar. Pelaku yang satu berhasil ditangkap warga, tapi yang satunya lagi kabur,” terangnya.

Renal, saksi mata lainnya mengatakan, rekan pelaku sempat terlihat kabur ke arah flyover. Sementara pelaku yang tertangkap warga, awalnya kabur ke arah PKOR Wayhalim.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

“Nggak tau kenapa, mungkin panik, pelaku yang satu itu muter lagi ke jalan besar. Warga langsung ambil kesempatan buat ngehadang pakai gerobak,” tuturnya.

Warga yang kesal kemudian menghakimi pelaku. Pelaku diduga mengalami luka di bagian kepala. Beruntung, petugas yang berada di sekitar lokasi kejadian kemudian datang untuk melerai warga dan mengamankan pelaku.

Terpisah, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan pelaku telah diamankan. Namun dirinya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut lantaran masih dalam pengembangan.

”Belum tau untuk perkembangannya seperti apa. Tapi nanti kalau ada informasi lebih jauh terkait hal ini akan diinfokan kembali,” singkatnya. (ega/sur)




  • Bagikan