Diantar Keluarga, Buron Kasus Pemerkosaan Menyerahkan Diri

  • Bagikan
Saparudin tersangka kasus pemerkosaan menyerahkan diri. Foto polres Tuba

radarlampung.co.id-Sempat buron, tersangka kasus pemerkosaan dan pencabulan Saparudin (26) akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Warga Lingkungan Bujungtenuk, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) ini diantar pihak keluarga ke Polres Tuba.

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH melalui Kapolsek Tuba Tengah Kompol Zulfikar M, SH mengatakan, tersangka menyerahkan diri sekitar Pukul 13.30 WIB, kamis (28/2).

Saparudi bersama Hermansyah (53) dan Antoni warga Panaragan Tulangbawang Barat diduga telah memperkosa S warga Menggala pada kamis 25 Januari tahun lalu. Aksi penerkosaan itu terjadi pukul 18.00 wib di sebuah gubuk area kebun kare Tiyuh Panaragan.

Waktu itu korban S baru pulang dari bekerja di kantor Pemda Tubaba. Seperti biasa di jemput tersangka Saparudin yang merupakan ojek langganan korban. Setelah di jemput lalu korban yang tanpa curiga diajak tersangka Saparudin menuju ke rumah keluarganya yang berada di Gunung Mekar SP-5, Waykanan.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Setelah sampai di sana datanglah tersangka Herman dan langsung mengambil handphone milik korban, tetapi korban tidak mau dan memberontak serta meminta segera diantarkan pulang.

Korban S bukannya diantarkan pulang oleh tersangka Saparudin dan Herman, tetapi malah dibawa ke rumah Herman. Korban kembali meminta diantarkan pulang, tetapi para tersangka tetap tidak mau.

Lalu tersangka Anton yang sudah ada di rumah Herman langsung mengajak korban pulang dengan diiringi tersangka Saparudin dan Herman. Naasnya, bukannya diantarkan pulang ke rumah korban, tetapi tersangka Anton malah membawa korban ke sebuah gubuk yang berada di areal perkebunan karet.

“Di sana korban disekap dan dilakukan pemerkosaan serta pencabulan oleh para tersangka, usai kejadian tersebut, korban lalu dibawa ke rumah Herman,” terang Kompol Zulfikar. (fei/wdi)




  • Bagikan