Dibakar Api Cemburu, Tusuk Pria Lain hingga Tewas

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Diduga akibat dibakar api cemburu, Sulistiono (24) warga Desa Tatakarya RT 002/RW 005 Kecmatan Abung Surakarta, Lampung Utara, ditahan di Mapolsek Tulangbawang Tengah lantaran diduga kuat telah membunuh Arkan (24) warga Tiyuh Tunasasri RT 003 RW 004 Kecamatan Tuba Tengah, Tuba Barat.

Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo SIK melalui Kapolsek Tuba Tengah Kompol Leksan Ariyanto, SIK, SH mengatakan, atas penusukan yang terjadi Jalan Tiyuh Tunasasri (depan masjid Nurul Huda) mengakibatkan korban mengalami luka di bagian punggung sebelah kiri dan pinggul sebelah kanan.

Saat itu juga oleh warga setempat korban dilarikan ke Puskesmas Mulyaasri kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Yukum Bandarjaya, Lampung Tengah.

Baca Juga:   Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

Leksan meneruskan, penahanan terhadap tersangka dilakukan atas laporan LP/B-99/VII/2018/Polda Lampung/Res Tuba/Sek Tengah, Tanggal 04 Juli 2018 Tindak Pidana/Peristiwa atau pembunuhan berencana sesuai Pasal 340 atau Pasal 338 atau Pasal 351 ayat (2) KUHPidana.

“Ya sekarang kita tahan, BB yang kami amankan satu bilah senjata tajam jenis pisau warna hitam, dua buah pakaian kemeja bermotif kotak-kotak yang berlumuran darah,” katanya, Kamis (5/7).

Kronologisnya, lanjut Leksan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/7) sekitar Pukul 20.30 WIB terjadi penusukan lantaran korban dituduh tersangka telah berselingkuh dengan Yuhana Restiani yang tidak lain adalah istrinya. Karena itu, tersangka mencari korban bersama dengan Rina dan Mia. Ketika korban sedang berbincang dengan keduanya, secara tiba-tiba tersangka menusuk korban di bagian pinggul sebelah kanan dan punggung sebelah kiri sedalam 4 cm.

Baca Juga:   PPKM Level 4 Resmi Berlanjut Hingga 2 Agustus

Setelah melakukan penusukan tersangka langsung melarikan diri ke tempat kerabatnya di Karta Raharja, Kecamatan Abung Timur, Lampura. Kemudian oleh keluarganya ia diantarkan ke Polsek Abung Timur. Dari sana, tersangka langsung diantarkan oleh Kapolsek Abung Timur, Iptu Wido, ke Polsek Tuba Tengah untuk proses lebih lanjut.

“Saat ini kami telah memeriksa tersangka ini secara maraton,” terangnya.

Selain itu, pihak penyidik Unit Reskrim Polsek Tuba Tengah juga telah meminta keterangan Mia (21) warga Tiyuh Tunasasri dan Rina (24) warga Tiyuh Marga Asri RT 04, Tuba Tengah, Tubaba. (fei/gus)




  • Bagikan