Dibegal, Dua Mahasiswi Gagalkan Aksi Pencurian

  • Bagikan
Polsek Tanjungbintang, berhasil mengamankan Pelaku pembegalan dua mahasiswi. Sumber foto : Humas Polres Lamsel

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi di Jalan Ryacudu Desa Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan (Lamsel).

Kali ini, aksi begal dilakukan terhadap dua mahasiswi asal Kota Bandarlampung, yang terjadi pada Rabu (17/2) sekitar pukul 20.00 wib. Kedua mahasiswi tersebut masing-masing Rini Ogus Delminta (19) dan Fenny Fitrah Misasty (21).


Kapolsek Tanjungbintang, Kompol Talen Hafidz menjelaskan, saat kedua mahasiswi itu hendak pulang ke Bandarlampung dengan melintasi Jalan Ryacudu menggunakan sepeda motor. Jalanan sepi, mereka tiba-tiba dipepet dua orang laki-laki yang juga mengendarai sepeda motor.

“Kedua mahasiswi itu terjatuh. Kemudian, laki-laki itu berusaha merebut sepeda motor yang dikendarai korban,” ungkap Talen, Rabu (17/3).

Baca Juga:   Dua Remaja Tenggelam di Way Sekampung

Dia melanjutkan, Saat terjatuh, kedua mahasiswi itu masih bisa mempertahankan sepeda motornya, meski disertai aksi perlawanan. “Karena gagal merebut motor korban, Dua pelaku begal itu kemudian merebut dompet warna coklat milik salah seorang mahasiswi yang berisikan Handphone Xiaomi, uang tunai sebesar Rp270 ribu, kartu ATM Bank BNI dan BRI,” bebernya.

Merasa masih belum terima, sambung Talen, kedua mahasiswi itu kembali melakukan pengejaran terhadap dua begal yang kabur membawa dompetnya. Mereka berhasil merebut kembali dompet itu dan kabur menuju Polsek Tanjungbintang.

“Tiba di polsek, mereka laporan, kami langsung menindaklanjuti, melakukan penyelidikan. Akhirnya, kami berhasil menemukan keberadaan pelaku dan meringkus satu pelaku atas nama Aryo Tri Ambodo (18) pada hari Senin (15/3) di kediamannya yang berada di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lamsel,” katanya.

Baca Juga:   Besok, Berkas Perkara Dakwaan Dua Tersangka Benih Jagung Dilimpahkan ke PN

Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan tersebut bersama rekannya, atas nama Agus Saputra (21). “Kami langsung mengejar rekannya yang lain dan berhasil mengamankannya. Kemudian, mereka berdua dibawa ke Polsek Tanjungbintang,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan