Diberi Gelar Adat, Oedin Menyatakan Harus Tahu Diri

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dalam kunjungannya ke Lampung Tengah, Duta Besar RI untuk Kroasia Sjachroedin Z.P. diberi gelar adat oleh Kesulthan Jurai Siwo Mego. Sjachroedin Z.P. diberi gelar adat Suthan Duta Bangsa.

Sjachroedin Z.P. mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar adat dari Kesulthanan Jurai Siwo Mego melalui Bupati Lamteng Mustafa. “Saya ucapkan terima kasih atas pemberian gelar adat dari Kesulthanan Jurai Siwo Mega. Dengan pemberian gelar adat ini harus tahu diri. Jangan diberi gelar tinggi tidak bisa berbuat apa-apa,” katanya.

Karena itu, kata mantan gubernur Lampung ini, tentu dirinya memiliki tanggung jawab moriil ikut membantu membangun Lamteng. “Tentunya, saya harus bisa membantu membangun Lamteng. Ini tanggung jawab moriil saya setelah diberi gelar adat,” ungkapnya.

Baca Juga:   3458 CASN Pemprov Lampung Lolos Verifikasi, Pendaftar PPPK Tunggu Kemendikbud

Sedangkan Bupati Lamteng Mustafa mengatakan, pemberian gelar adat ini sebagai penghormatan jasa-jasa Bapak Sjachroedin Z.P. yang telah memimpin Lampung selama dua periode. “Ini penghormatan atas jasa-jasa beliau yang telah memimpin Lampung. Sekarang ini menjadi Dubes RI untuk Kroasia. Ini kesempatan kita mengembangkan Provinsi Lampung dalam sektor perdagangan dan pariwisata,” katanya.

Mustafa melanjutkan, setelah dilakukan MoU. Insya Allah potensi Lamteng bisa dibawa ke Kroasia. “Insya Allah potensi yang ada di Lamteng bisa dikenalkan hingga ke Kroasia,” ungkapnya.(sya/ang)




  • Bagikan