Dicari ! Pihak Ketiga untuk Kelola Bus Trans

  • Bagikan
Pemprov Lampung Beber Alokasi Pupuk Subsidi Tahun 2022, Segini Besarannya
Kusnardi. Foto Prima Imansyah P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung bakalan mencari pihak ketiga dalam pengelolaan bus trans. Pengelolaan yang sebelumnya dibawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov, PT Lampung Jasa Utama (LJU) itu kembali beralih.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung, Kusnardi pada Selasa (28/12). “Iya sebelumnya kan Bus itu dikelola PT LJU. Nanti akan dikembalikan ke Dinas Perhubungan,” ungkap Kusnardi.

Selanjutnya, Dinas Perhubungan lah yang nantinya akan melakukan lelang untuk pengelolaan bus tersebut. Secara total, bus yang dimiliki saat ini berjumlah 40 bus. “Karenanya nanti akan dicari pengelola baru untuk dilakukan kerjasama dalam pemanfaatan bus tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, nanti terkait keuntungan yang didapat selama proses pengelolaan akan disesuaikan dalam kontrak kerja. Namun Pemprov tetap mengutamakan bus tersebut dapat kembali dimanfaatkan.

Baca Juga:   Vaksin Booster Sudah Sasar 1.637 Masyarakat Rentan

“Dengan harapan karena sebelumnya bus tersebut digunakan untuk transportasi bandara atau kegiatan keperintisan, tentunya aman kami evaluasi kembali. Apakah nantinya akan digunakan sebagai komersial, atau model obligation nanti akan dilihat dan dipelajari dulu,” tambahnya.

Baca Juga:   Vaksin Booster Sudah Sasar 1.637 Masyarakat Rentan

Sementara saat ini, Pemprov Lampung tengah mengurus target lelang yang segera mungkin akan dilakukan. Namun sebelumnya, akan di selesaikan administrasi dulu. “Kami juga akan lihat dulu kendala bus nya, perawatannya. Barulah nantinya dibuka lelang. Kalau harapan kami ya bus ini tetap bisa beroperasi sebagai sarana transportasi umum,” tandasnya. (rma/wdi)






  • Bagikan