Dicari! Santri Tidak Mampu untuk Program Biling

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berencana membentuk tim untuk mendata para santri pondok pesantren yang tidak mampu guna mengikuti program bina lingkungan (Biling).

“Terkait rencana itu, Alhamdulilah BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) responnya bagus. Ini baik dan tidak menyalahi aturan yang ada,” kata Eva Dwiana, Selasa (13/4).


Menurut Bunda Eva–sapaan akrab Eva Dwiana, pihaknya bakal mengumpulkan santri-santri tersebut. Bekerjasama dengan tim dari Kantor Kementerian Agama, Dinas Sosial serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Nanti kita lihat pondok pesantren yang benar-benar layak menerima bantuan Biling dari Pemerintah Kota Bandarlampung. Kita tidak mau ada kesalahan untuk hal ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Besok, Pengurus Apindo Lampung Dikukuhkan

Oleh karena itu, persyaratannya yang ditetapkan harus ketat. Salah satunya, anak dengan ekonomi paling rendah dibanding yang lain.

“Penerima bantuan Biling ini tidak kita patok berapa (jumlah). Yang jelas, syaratnya terpenuhi dan diberikan bertahap,” urainya.

Diketahui, berdasar data Kantor Kementerian Agama Bandarlampung, pada 2029 terdapat 98 pondok pesantren dengan 5.082 santri dan 502 pengasuh. (mel/ais)

 

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan