Didemo Warga, Perusahaan Nyatakan Akan Tampung Aspirasi

  • Bagikan
Warga Desa Campang Tiga dan Bandardalam, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan (Lamsel) mediasi dengan perwakilan PT Ever Green Feed, Jumat (6/9). FOTO YUDA PRANATA/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah warga Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan mendatangi kantor PT Ever Green Feed. Mereka menuntut perusahaan tersebut memberikan kontribusi kepada masyakarat sekitar.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pakan ikan dan udang itu berada di tengah Desa Campang Tiga dan Bandardalam. Namun belum ada kontribusi untuk warga sekitar perusahaan.

Zainal Tohir (55),warga Desa Campang Tiga mengatakan, setelah mediasi beberapa waktu lalu, pihak perusahaan menyatakan akan merekrut pekerja dari warga sekitar. Ini dilakukan melalui PT Leo Jaya Bahana (LJB), perusahaan outsourcing milik warga di desa itu. Pembangunan perusahaan terus berjalan.

“Tapi, setelah perusahaan itu berdiri, mereka ingkar janji. Nggak mau mengambil tenaga kerja dari dua desa. Makanya kami protes ke perusahaan ini,” kata Zainal, Jumat (6/9).

Baca Juga:   Polres Lamsel Amankan Pelaku Pemalsuan Surat Rapit Antigen di Bakauheni

Aksi para warga tersebut ditanggapi Manajer HRD Herry Harnoto dan Manager General Affair Hadi Santoso. Pihak perusahaan menyatakan setuju dengan tuntutan masyarakat. Mereka akan menampung aspirasi tersebut untuk disampaikan ke direksi.

“Iya, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi tuntutan warga,” pungkasnya. (yud/ais)




  • Bagikan