Didominasi Millenial, BSPN PDIP Metro Ingin Pemuda Berkarya untuk Kemajuan

  • Bagikan
FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Metro menggelar pelatihan saksi untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) kota setempat pada 9 Desember mendatang.

Pembekalan saksi yang dilaksanakan di Posko Perjuangan 1, Jalan Flores, No. 26A, Kelurahan Ganjaragung, Metro Barat, Jumat (27/11) ini dibuka langsung oleh Calon Wali Kota Metro Anna Morinda yang juga merupakan ketua DPC PDI Perjuangan.

Dari pantauan pembukaan tersebut, calon Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir beserta Ketua Tim Pemenangan Anna-Fritz Yahya Wilis dan Ketua tim kampanye Anna-Fritz Basuki hadir mendampingi Anna Morinda.

Selain itu Pengurus DPD PDI-P Lampung yang diwakili Watoni Nurdin beserta jajaran pengurus BSPN DPD PDI-P Lampung juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPC PDIP Metro dan juga Calon Wali Kota Metro Anna Morinda menuturkan, saksi adalah ujung tombak di TPS. Karena itu, pihaknya meminta agar para saksi untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi para saksi yang berasal dari generasi millenial. Sungguh belajar dalam pelatihan ini, Anna-Fritz mengandalkan kalian untuk memastikan kemenenangan dan mengamankan suara di TPS,” tuturnya.

Calon wali kota perempuan pertama dan satu-satunya itu juga berpesan agar para saksi nantinya berani untuk protes ketika memang ada kejanggalan atau kecurangan ketika penghitungan suara di TPS.

“Kami mengandalkan teman-teman BSPN. Dan kami mempercayakan kepada teman-teman untuk mengamankan suara di TPS. Jangan takut, jika ada kecurangan segera laporkan. Karena kalian tidak sendiri,” ucapnya.

Senada dengan Anna Morinda, calon Wakil Wali Kota Metro Fritz Akhmad Nuzir menambahkan, Anna-Fritz ingin memberikan kesempatan kepada kaum millenial untuk ikut melakukan perubahan membawa Kota Metro yang lebih baik lagi.

“Karena itulah kenapa saksi di BSPN ini berisi kaum millenial. Kami ingin pemuda mendorong perubahan Kota Metro yang lebih baik lagi dan memilih pemimpin yang baik dan melayani rakyat. Jadi pemuda harus berkarya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BSPN Cabang Kota Metro Uripto Budiono mengatakan, total terdapat 620 saksi yang disiapkan oleh BSPN cabang Kota Metro. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan generasi milenial.

“Rekrutmen ini sudah kami lakukan sejak bulan September lalu. Sekarang sudah ada 620 saksi yang akan menyebar di 310 TPS yang ada di Kota Metro,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kepala BSPN Lampung yang diwakili Bendahara AR Suparno mengaku bangga dengan saksi yang tergabung di BSPN cabang Kota Metro. Pasalnya, mayoritas saksi merupakan pemuda milenial.

“Bangga karena disini kebanyakan millenial dan siap memenangkan Anna – Fritz. Saksi adalah ujung tombak pemenangan kita. Ketika saksi lemah di TPS itu tidak ada gunanya. Bagaimana menjadi saksi yang baik. Berani protes kalau ada kejanggalan di TPS,” tandasnya. (pip/sur)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik