Diduga Berniat Mencuri, Pria Ini Diamankan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Seorang pemuda terpaksa diamankan ke Polsek Tanjungkarang Barat (Tkb), sabtu (10/4) malam.

Berdasarkan informasi yang diterima, warga Lampung Tengah berinisial FZ tersebut diamankan lantaran diduga akan melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor.


Peristiwa itu diketahui terjadi pukul 19.00 wib, FZ yang saat itu sedang bersama salah seorang rekannya terpergok warga saat berniat mencuri di sekitar Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung.

Hal itu diketahui warga saat mendengar alarm motor korban yang terparkir di halaman rumah korban, mendadak berbunyi. Saat itu, pemilik motor dan warga berhamburan keluar dan menemukan FZ di sekitar lokasi kejadian.

Untuk menghindari amukan massa, FZ kemudian diamankan di rumah ketua RT setempat sebelum dibawa ke Polsek Tanjungkarang Barat. Namun, rekan FZ yang saat itu bersamanya diketahui melarikan diri.

Baca Juga:   Azis Syamsuddin Segera Disidang di PN Jakarta Pusat

Terkait hal ini, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol David Jeckson Sianipar melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaimi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia mengatakan, saat ini FZ masih diamankan di Mapolsek Tanjungkarang Barat untuk dimintai keterangan. Namun, petugas tidak menemukan adanya kunci T di tangan FZ.

“Baru dugaan, bahwa yang bersangkutan akan melakukan pencurian. Tapi kunci motor korban belum dirusak,” kata dia.

Dia juga mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal tersebut. “Yang bersangkutan juga masih diamankan di Polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan