Diduga Depresi, Mahasiswi Ini Nekat Gantung Diri

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Bandarlampung ditemukan tewas diduga gantung diri di dalam rumahnya, jl. Karimun Jawa, gang Wisma I, Sukarame, Bandarlampung, Rabu (20/1) malam.

Gadis 21 tahun berinisial ZS itu pertama kali ditemukan oleh teman lelakinya. ZS merupakan warga Cianjur, Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan di Bandarlampung.


Berdasarkan penuturan Ivan, teman lelaki ZS, dirinya dan ZS masih sempat berkomunikasi beberapa saat sebelum akhirnya yang bersangkutan ditemukan tidak bernyawa di rumahnya.

“Terakhir, dia (ZS, red) sempat mengirimkan stiker (bergambar, red) gantung diri di WA sekitar jam 21.00 wib. Setelah itu nggak ada balasan lagi, setengah jam kemudian saya berangkat dari Metro ke rumahnya,” kata Ivan.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

Ivan mengaku, dia tidak mengetahui pasti masalah apa yang sedang dialami oleh kekasihnya tersebut. Menurut Ivan, ZS memang sedikit sensitif dan dikenal sebagai seseorang yang gampang panik. Belakangan, ZS juga memikirkan banyak hal.

“Orangnya gampang panik, taunya depresi aja. Ayahnya sedang sakit, terus dia juga punya target untuk wisuda Juli, tapi nggak mau nyusahin orang tuanya,” tutur Ivan.

Terkait hal ini, Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, ZS mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Di tubuh gadis tersebut, juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Iya sudah dapat informasinya, anggota juga sudah mengecek ke lapangan. Berdasarkan pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Baca Juga:   Tok ! Dukun Cabul Divonis 10 Tahun Penjara

Lebih jauh dia menuturkan, berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari kerabatnya, ZS diduga nekat gantung diri lantaran depresi. Jenazah sendiri telah dibawa ke RSUDAM untuk dilakukan visum dan otopsi lebih lanjut. “Untuk dugaan sementara, karena depresi,” pungkasnya. (ega/yud)




  • Bagikan