Diduga Diamankan KPK, Bupati Lampura Sempat Hadiri Pesta Bersama Ayah

  • Bagikan
Suasana di depan kompleks rumdin Bupati Lampura, Minggu (6/10) malam. Foto Fahrozy Irsan Toni/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Minggu siang (6/10) sempat terlihat menghadiri pesta pernikahan di Islamic Center Kotabumi bersama ayahnya, Tamanuri, sorenya Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara diduga kena operasi tangkap tangan (OTT) tim Satuan Tugas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, ada empat orang diamankan dalam OTT tersebut. Kepala daerah, dua kepala dinas, dan satunya seorang perantara. Selain itu, tim juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai.

’’Malam ini (tadi malam, Red), ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah melakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan kepala daerah setempat (Lampura),” terang Febri yang juga dibenarkan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat dikonfirmasi tadi malam (6/10).

Baca Juga:   Ragam Menu Timur Tengah di Golden Tulip saat Buka Puasa, Yummy !

Hingga kini, imbuhnya, barang bukti masih dalam proses penghitungan oleh tim. Menurutnya, penyerahan uang diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) Lampura. ’’Untuk pengamanan awal, tim telah menyegel sejumlah benda dan lokasi,” ucap Febri.

Laode menambahkan, seluruh pihak yang diamankan hingga tadi malam masih diperiksa secara intensif. Menurutnya, mereka akan dibawa ke Kantor KPK di Kuningan, Jakarta, Senin (7/10) pagi ini. KPK sendiri memiliki batas waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.

(Selengkapnya, baca Radar Lampung edisi cetak 7 Oktober 2019)

(ozi/rma/c1/fin)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta