Diduga Kelelahan, Pemudik Tewas di Pinggir Jalan

  • Bagikan
Jenazah Alexander Zulkarnaen (40), warga Yukumjaya, Lampung Tengah yang ditemukan tewas di Jalan Soekarno-Hatta, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (13/6). FOTO DOKUMENTASI TIM INAFIS POLRESTA BANDARLAMPUNG

radarlampung.co.id – Seorang pemudik bernama Alexander Zulkarnaen (40), warga Yukumjaya, Lampung Tengah ditemukan tewas di Jalan Soekarno-Hatta, Rajabasa, Bandarlampung, Kamis (13/6). Diduga ia kelelahan dalam perjalanan.

Menurut Akmal (24), warga di lokasi kejadian, awalnya warga menemukan Alexander tergeletak. Namun saat dibangunkan, ia tidak bergerak. Ketika diperiksa, ternyata sudah tidak bernafas.


“Saya lagi jalan. Sekitar jam 13.00 WIB, kok ada rame-rame. Saya lihat ada bapak-bapak, badannya gemuk. Seperti tiduran di bawah pohon. Tapi pas dibangunin warga, nggak bergerak. Salah satu warga lari ke Polsek Kedaton,” kata Akmal. Polisi datang dan membawa Alexander ke rumah sakit.

Kapolsek Kedaton AKP Yerru Edwandono Sujonto membenarkan peristiwa itu. “Iya benar. Saya dapat laporan kalau ada seorang yang ditemukan tergeletak dan sudah tidak bernyawa. Ada motor dan barang bawaannya juga,” kata Yerru.

Baca Juga:   Tanamkan Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Ia menyatakan masih menunggu kabar dari pihak Rumah Sakit Umun Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek terkait hasil visum untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Penyebabnya belum tahu. Masih ditangani dokter forensik,” sebut dia.

Sementara, tim forensik RSUDAM S. Prihatno mengatakan, pihaknya menerima jenazah korban dari kepolisian sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sekitar jam 2 siang jenazahnya datang. Polisi bilang dia pemudik. Kalau dari sekilas itu (penyebab kematian, Red), ya kelelahan,” kata dia. (mel/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan